7 Gerakan Yoga untuk Pengobatan Epilepsi, Menenangkan Sistem Saraf

Rabu, 11 Oktober 2023 - 08:30 WIB
loading...
7 Gerakan Yoga untuk Pengobatan Epilepsi, Menenangkan Sistem Saraf
Epilepsi merupakan kondisi kejang yang berulang dan tidak beralasan. Masalah ini dapat diatasi dengan beberapa cara, salah satunya yoga. Foto/ stylecraze.
A A A
JAKARTA - Epilepsi atau ayan merupakan kondisi kejang yang berulang dan tidak beralasan. Epilepsi dapat diatasi dengan beberapa cara, salah satunya yoga .

Dilansir laman stylecraze pada Rabu (11/10/2023), yoga yang dilakukan dapat mengelola kejang dengan lebih baik sehingga tidak membiarkannya menjadi terlalu ekstrem.

Yoga asana dapat membantu meregangkan saraf dan mengoksigenasi otak dengan cara menenangkan sel-sel otak. Asana sendiri mempunyai beberapa gerakan, seperti berdiri, tikungan ke depan, tikungan belakang, dan pose terbalik bekerja paling baik untuk menenangkan sistem saraf.



Pose berikut bekerja di daerah kepala Anda, membantu Anda tenang dan rileks.

Gerakan Yoga

Uttanasana

Uttanasana atau Standing Forward Bend adalah pose peregangan yang kuat di mana kepala Anda diletakkan di bawah lutut Anda. Gerakannya berupa meregangkan pinggul dan betis Anda. Itu memperkuat tulang belakang Anda dan membuatnya tetap fleksibel. Itu menenangkan saraf Anda dan mengurangi stres. Asana juga meredakan sakit kepala dan insomnia.

Matsyasana
Ini adalah asana yoga Hatha tingkat pemula. Gerakannya berupa meregangkan otot tulang rusuk, perut, dan leher Anda. Ini mengurangi ketegangan di leher dan bahu Anda dan memperkuat punggung atas Anda.

Kapotasana

Gerakan ini baik untuk pemula. Berlatih saat pagi hari dengan keadaan perut kosong dapat membantu meredakan sakit punggung dan meregangkan otot leher, dada, dan bahu Anda.

Pavanamuktasana

Gerakan ini bermanfaat untuk menyembuhkan keasaman dan sembelit, serta merangsang saraf Anda. Tentunya dengan meningkatkan sirkulasi darah.

Halasana

Halasana dapat menjaga sumsum tulang belakang Anda tetap kuat dan fleksibel. Hal ini akan mengurangi stres dan menormalkan tekanan darah tinggi. Pose Halasama juga dapar menenangkan sistem saraf dan memperkuat siatem kekebalan tubuh.


Salamba Sirsasana

Salamba Sirsasana atau gerakan handstand dapat menenangkan otak Anda dan menjadi salah satu terapi untuk insomnia. Karena gerakan itu akan memperkuat lengan, kaki, tulang belakang, dan paru-paru Anda. Hal itu juga akan memungkinkan darah mengalir ke sel-sel otak Anda.

Savasana

Savasana atau pose seperti mayat. Gerakan ini dapat meningkatkan konsentrasi Anda dan mengurangi stres dan ketegangan. Selain itu dengan melemaskan otot Anda dan meningkatkan kesehatan mental Anda, gerakan ini juga bekerja dengan sangat baik untuk masalah neurologis.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)